Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kombinasi Makanan Diet Yang Bisa Turunkan Berat Badan Lebih Mudah

Kombinasi Makanan Diet. Pada artikel kali ini akan membahas tentang kombinasi makanan diet yang bisa menurunkan berat badan lebih mudah. Menjalankan program diet demi mendapatkan berat badan ideal bukanlah hal yang mudah. Anda tetap harus melakukan olah raga secara rutin dan menjaga pola makan agar proses penurunan berat badan lebih optimal. Optimalisasi penurunan berat badan juga bisa dilakukan dengan cara menentukan kombinasi makanan tertentu.

kombinasi-makanan-diet
kombinasi makanan diet (1)

Bagi Anda yang ingin diet, silahkan coba trik berikut ini.

Berikut beberapa kombinasi makanan yang dapat membantu proses penurunan berat badan:

Kentang dengan Lada

kombinasi-makanan-diet
kombinasi makanan diet (2)

Tidak jarang kentang dihindari selama menjalankan program penurunan berat badan. Hal tersebut dikarenakan kentang mengandung karbohidrat, namun Anda bisa mengonsumsinya sebagai pengganti nasi atau roti putih yang kaya serat. Mengkonsumsi kombinasi kentang dengan lada yang mengandung zat piperin, bisa menghambat pembentukan sel lemak baru saat makan.

Kopi dengan Kayu Manis

kombinasi-makanan-diet
kombinasi makanan diet (3)

Kopi dengan kayu manis yang mampu mempercepat proses penurunan berat badan sudah banyak dijual di pasaran. Kandungan kafein yang ada dalam kopi bisa menunda lapar, sementara kayu manis mengandung antioksidan yang dapat mencegah timbunan lemak di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi campuran keduanya dapat mengoptimalkan proses penurunan berat badan.

Nasi dengan Kacang Polong

kombinasi-makanan-diet
kombinasi makanan diet (4)

Lengkapi nutrisi nasi yang kandungan protein dan asam amino lisin rendah dengan tambahan kacang polong. Makanan yang mengandung protein tinggi akan membuatmu merasa kenyang lebih lama dan lebih berenergi saat beraktivitas, sehingga proses penurunan berat badan pun jadi terasa lebih mudah.

Buah & Sayur Dengan Lemak Sehat

kombinasi-makanan-diet
kombinasi makanan diet (5)

Kebutuhan vitamin untuk tubuh harus terpenuhi. Vitamin akan berfungsi secara optimal jika dikonsumsi dengan lemak. Anda bisa mengkombinasikan buah dan juga sayur dengan lemak sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, atau susu untuk dapat melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Anda dapat membuatnya dalam bentuk salad, pasta, smoothies, atau hidangan lain yang sesuai dengan selera demi mengoptimalkan proses penurunan berat badan.


Ikuti 3 cara ini, jika ingin tetap makan enak saat diet

Ketika sedang menjalankan program diet atau makan sehat, banyak orang merasa memiliki pilihan makanan yang terbatas. Pilihan makanannyapun biasanya harus yang benar-benar sehat, bahkan tanpa rasa/hambar. Tidak hanya bahan dan jenis makanan saja, cara proses, jumlah kalori, dan zat gizinya pun perlu diperhatikan. Terkadang, hal inilah yang membuat sebagian orang menyerah dalam menjalani program diet sehat.

Padahal, tidak ada aturan pasti bahwa seseorang benar-benar harus menghindari makanan tertentu secara terus menerus. Anda masih bisa mengonsumsi semua makanan maupun minuman. Hanya saja, harus memperhatikan beberapa hal.

Berikut tips agar Anda tetap bisa bebas mengonsumsi berbagai makanan atau minuman saat diet.

1. Mengatur Intensitas

Hal terpenting yang harus benar-benar diperhatikan adalah intensitas dalam mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Konsumsilah makanan atau minuman yang mudah dicerna setiap hari. Anda pun boleh mengkonsumsi makanan yang lebih lama dicerna atau bahkan kurang sehat sesekali. Namun, Anda harus menjadikan pola makan sehat sebagai kebiasaan yang dilakukan dalam keseharian Anda.

2. Mengatur Jumlah Porsi

Porsi makan yang ingin disantap sebaiknya diatur agar tidak berlebihan dan menyebabkan meningkatnya berat badan atau bahkan gula darah. Anda bisa makan atau minum di tempat yang ramai supaya nafsu makan lebih terkontrol.

3. Mengatur Kalori dan Nutrisi

Sebaiknya pilih makanan atau minuman yang tidak hanya memiliki rasa yang lezat saja, tapi juga harus memiliki nutrisi yang tinggi. Jika Anda kekurangan nutrisi tubuh saat mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, pastikan Anda menyisakan cadangan kalori harian untuk memenuhi zat gizi harian dengan asupan nutrisi lainnya.


Demikian informasi dan tips yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang ingin menjalankan program penurunan berat badan. Semoga Anda segera mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat.

Post a Comment for "Kombinasi Makanan Diet Yang Bisa Turunkan Berat Badan Lebih Mudah"