Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melacak Nomor HP Melalui Internet

Melacak nomor HP melalui internet, menjadi salah satu cara canggih yang bisa dipraktekkan dalam dunia digital. Dengan melacak nomor HP melalui bantuan internet, Anda dapat mengetahui informasi lokasi seseorang dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa melacak nomor HP seseorang secara detail dengan melacaknya memalui bantuan internet. Salah satunya yaitu, dengan melacak nomor yang melakukan panggilan ataupun mengirimkan sms yang tidak dikenal yang kerap kali menghubungi Anda.

cara-melacak-nomor-HP-melalui-internet
cara melacak nomor HP melalui internet

Bagaimanakah Cara Melacak Nomor HP Melalui Internet?

Berikut adalah cara melacak nomor HP melalui internet yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Gunakan Google Maps

Google Maps tidak hanya digunakan sebagai navigasi atau penunjuk arah jalan yang pastinya dapat memberikan kemudahan bagi setiap aktivitas pengguna ponsel. Google Maps sendiri juga memiliki fitur untuk melacak nomor HP. Cara menggunakannya pun tergolong mudah, sehingga lokasi HP yang hilang dapat ditemukan.

Anda hanya perlu masuk ke link Google Maps melalui browser atau bisa juga langsung menginstall aplikasi ini pada HP yang Anda gunakan. Selanjutnya, pilih menu option, kemudian masuk ke layanan Friend List di perangkat.

Klik pilihan Add Friend atau Anda dapat masukkan nomor HP yang ingin dilacak. Cek dengan benar dan juga pastikan nomor HP yang dituju sudah menerima undangan tersebut. Kemudian silahkan langsung Anda klik nomor HP target yang muncul di layar.

Selanjutnya, Google Maps akan segera melakukan proses pelacakan nomor HP melalui satelit tanpa bantuan aplikasi tambahan lainnya. Setelah informasi lokasi nomor HP diberikan, Anda bisa memantau lokasi keberadaan HP tersebut.

2. Menggunakan Email

Cara yang direkomendasikan selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan e-mail yang sudah Anda miliki sebelumnya. Di mana email yang digunakan hanya layanan Gmail saja. Dengan layanan ini, Anda dapat melacak nomor HP dengan mudah tanpa harus mendownload aplikasi tambahan lainnya. Lagi pula, melacak nomor HP dengan menggunakan cara ini juga mudah dan tidak ribet.

Pertama, silahkan Anda buka Gmail yang ingin digunakan untuk melacak nomor HP pada PC/laptop dengan browser. Lalu input alamat email yang login di ponsel yang ingin dilacak.

Selanjutnya, klik ikon titik 9 pada pojok kanan atas layar dan masuk ke menu akun Google yang kamu gunakan. Kemudian pilih Buka Aktivitas Saya. Klik menu strip 3 yang ada di pojok kiri atas, lalu pilih Kontrol Aktivitas. Kemudian klik menu Kelola Aktivitas.

Pihak Google akan menunjukkan semua aktivitas terbaru yang dilakukan pada ponsel, termasuk salah satunya adalah menggunakan Maps.

Klik pada bagian penelusuran Maps, lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.

Cek pada bagian detail aktivitas, nantinya perkiraan titik lokasi perangkat akan muncul.

Cara melacak nomor HP ini hanya bisa digunakan pada layanan Gmail saja. Selain digunakan untuk melacak nomor HP milik sendiri, cara ini juga bisa dilakukan untuk melacak nomor HP yang dimiliki milik orang lain.

3. TrueCaller

Website ini dapat dipakai untuk melacak keberadaan lokasi seseorang menggunakan nomor HP yang dipakainya saja.

Caranya adalah dengan menggunakan browser pada perangkat android/iOS kamu, lebih disarankan memakai Google Chrome.

Silahkan kunjungi situs TrueCaller.com menggunakan browser, lalu input nomor HP yang ingin dilacak pada kolom yang telah disediakan kemudian tekan enter atau klik tombol search/cari dengan icon kaca pembesar.

Sebelum informasinya ditampilkan, Anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Google atau akun Microsoft. Setelah Anda login maka akan muncul peringatan “Truecaller wants to access your Google Account”. Klik allow atau izinkan.

Selanjutnya klik tombol lokasi Indonesia. Anda akan diarahkan ke Google Maps. Secara otomatis titik lokasi nomor HP dapat dilihat via Google Maps. Selain itu, Anda juga dapat melihat profil dan nama yang digunakan pada nomor HP tersebut.

4. Ceebydith

Ceebydith.com adalah website yang juga bisa diandalkan untuk melacak nomor HP melalui internet tanpa bantuan aplikasi.

Dengan cara penggunaannya yang mudah, yakni hanya dengan membuka browser di perangkat Anda dan disarankan menggunakan Google Chrome agar lebih cepat. Kunjungi alamat websitenya: ceebydith.com.

Input nomor HP yang ingin dicek lokasi keberadaannya pada kolom yang disediakan lalu klik tombol Cari. Selanjutnya lokasi kota dari pemilik nomor HP yang kamu input pada kolom tadi akan ditampilkan.


Demikian informasi bagaimana cara melacak nomor HP melalui internet. Perlu diingat bahwa pelanggaran pvasi merupakan salah satu tindak kejahatan. Jadi, gunakanlah cara-cara tersebut dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

Semoga informasi tersebut dapat membantu dan memberikan manfaat yang positif.

Post a Comment for " Cara Melacak Nomor HP Melalui Internet"