Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Band Legendaris Paling Berpengaruh Bagi Musik Rock Indonesia

Band Rock Legendaris Indonesia. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang band legendaris paling berpengaruh bagi musik rock indonesia. Sejarah perkembangan musik rock di Indonesia dimulai pada era '40-an, dimana pada saat itu sedang maraknya musik Rock 'n Roll. Dalam perkembangannya, ada beberapa band rock legendaris Indonesia yang memiliki andil penting dalam perkembangan musik rock di Indonesia. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut:


1. The Tielman Brothers

band legendaris paling berpengaruh bagi musik rock indonesia
Band rock legendaris indonesia (1)

Grup band yang tercatat sebagai yang tertua di Indonesia yang personilnya terdiri dari 4 bersaudara dari keluarga Tielman yang memulai karir sejak tahun 1945. Akan tetapi pada sekitar tahun 1950 band ber-genre Rock 'n Roll ini memutuskan untuk pindah ke Belanda untuk menjalani serangkaian tur musik di beberapa kota di Eropa.


2. Koes Bersaudara

band legendaris paling berpengaruh bagi musik rock indonesia
Band rock legendaris indonesia indonesia (2)

Band yang dibentuk oleh keluarga Koeswoyo pada tahun 1958 yang keberadaannya menjadi awal mula kelahiran grup band legendaris Koes Plus. Mereka kerap kali memainkan lagu-lagu barat populer yang pada waktu itu sedang di dominasi oleh The Beatles.


3. AKA

band legendaris paling berpengaruh bagi musik rock indonesia
Band rock legendaris indonesia indonesia (3)

Nama AKA merupakan singkatan dari Apotek Kali Asin yang merupakan bisnis dari salah satu orang tua dari personelnya, Ucok. Band yang berpersonel Ucok Harahap, Zainal Abidin, Soenatha Tanjung, Harris Sormin dan Peter Wass terkenal dengan aksi panggung yang eksentrik dengan aliran musik kerasnya. Sang vocalis, Ucok Harahap kerap kali menampilkan aksi teatrikal mengerikan diatas panggung. Grup band ini mencapai puncak karirnya pada awal tahun '70-an.


4. God Bless

Band rock legendaris indonesia indonesia (4)

Dapat dikatakan bahwa God Bless adalah satu-satunya band rock legendaris yang masih eksis sampai sekarang. Group band yang sudah ambil bagian dari musik rock Indonesia sejak tahun 1972 ini cukup memberikan pengaruh yang besar untuk genre progresif rock di Indonesia. Band yang bisa mempertahankan eksistensinya hingga berumur 48 tahun, meskipun harus bergonta ganti personel lebih dari 15 kali.


5. Roxx

band legendaris paling berpengaruh bagi musik rock indonesia
Band rock legendaris indonesia indonesia (5)

Band beraliran Heavy Metal asal Jakarta yang sudah terbentuk sejak tahun 1978. Band yang beranggotakan Trison Manurung, Jaya, Arry Yanuar, Tony Monot, dan Iwan Achtandi, merupakan pelopor dari musik metal underground di Indonesia.

Post a Comment for "Band Legendaris Paling Berpengaruh Bagi Musik Rock Indonesia"